Skip to main content

My Favorite Youtubers Ever

Siapa youtuber favorite kamu?
Oke...
Oke aku juga suka itu...
Oke, itu aku juga suka...
oke,...
oke...
oke, siapa dia?
oke, aku belum pernah denger dia...
...
Kebanyakan youtuber favoritku adalah youtuber dari luar negeri, ada juga yang dari dalam negeri, cuma tidak sebanyak yang kusuka dari youtuber luar. Soalnya HAMPIR tidak ada youtuber dalam negeri yang berkualitas. Hampir, aku bilang, HAMPIR..., yang artinya, ada juga youtuber dalam negeri yang kontennya bagus dan videonya berkualitas, atau kontennya bagus tapi videonya tidak berkualitas, atau kontennya tidak bagus cuma videonya berkualitas. Macem-macem.
Langsung saja, berikut youtuber-youtuber favoritku.

#1. The Finebros
The finebros atau The Fine Brothers adalah youtuber favoritku terfavorit. Jika ada youtuber yang kusuka, maka tidak melebihi kesukaanku pada youtuber yang satu ini. Kenapa? Karena mereka memiliki konten yang unik, berbeda dari yang lain. Salah satu tayangan yang paling kusukai dari channel ini adalah tayangan yang namanya React. Ada Kids React, ada Teens React, ada Adults React, Youtubers React, serta ada Elders React. Acara React ini tidak ada di channel Youtube lain (Kecuali di channel React yang merupakan juga channel punyanya Finebros).
React menampilkan reaksi sekelompok anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua terhadap apapun. Bisa reaksi terhadap teknologi baru atau teknologi lama, reaksi terhadap video-video popular di Youtube, reaksi terhadap musik video popular dan aneh, dan reaksi-reaksi lainnya. React yang paling kusuka adalah Kids Reacts, soalnya reaksi mereka (anak-anak) lucu-lucu dan menggemaskan.
Acara React tersebut sangat popular. Sangat popular bahkan beberapa waktu lalu Rafi dan Benny (Pemilik channel youtube The Finebros) melakukan kolaborasi dengan youtuber di Jepang untuk ikut mengisi acara Youtubers React.
Kini Finebros memiliki channel lain namanya React Channel yang khusus menampung acara React dan React Bonus. Di React Channel ini ada juga yang namanya Kids vs. Foods yang menampilkan reaksi anak-anak terhadap makanan-makanan aneh-aneh.
Saking tenarnya The Finebros membuat stasiun televisi di sana (US) sempat beberapa kali menjadikan Benny dan Rafi menjadi pembawa acara di suatu acara mereka. #ngomong apa sih? tapi beneran. Sekarang Benny dan Rafi menjadi pembawa acara di televisi.

#2. Devin Super Tramp
Yang kedua adalah Devin Super Tramp. Berbeda dengan Finebros, devin menyuguhkan video-video berkualitas tinggi tentang expeditions, parkour dengan berbagai tema maupun adventures yang seru-seru. Videonya lebih ke film petualangan seperti buggy jumping, selancar, maupun video tentang suatu tempat.
Yang sangat kusuka dari Channel ini adalah kualitas videonya yang sangat mak nyus dengan style film yang profesional. Yang jelas menonton video dari Devin sangat eye pleasure.

#3. Smarter Everyday
Ada Destin, seorang pria full time job sebagai analis Rocket (Roket yang dibawa ke luar angkasa). Dia ini sangat cerdas. Memiliki rasa ingin tahu (curiousity) yang sangat besar. Jika kamu menonton video darinya, it's impossible if you'll get nothing new. Ya, kita bakal mendapatkan sesuatu yang baru, atau sesuatu yang "waw". Seperti misalnya aku baru tahu kalau ada kupu-kupu yang memakan bangkai binatang, yang sebenarnya tidak benar-benar "memakan" bangkainya, melainkan mereka mengambil garam dari bangkai tersebut.
Atau misalnya, bener ngga sih jika kita flush toilet di belahan bumi utara, aliran air bakal berlawanan dengan jika kita flush toilet di belahan bumi selatan?
Atau yang banyak lagi lainnya. Destin membawa sesuatu yang sebenarnya sederhanya (seperti kenapa kucing bisa jatuh di tanah dengan posisi kaki di bawah) yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita, sesuatu yang sepele, yang jika kita lihat lebih dekat, hal sepele itu sebenarnya adalah hal yang luar biasa menakjubkan.
Think differently. -Destin

#4. Blender Guru
Jika kamu suka dunia modelling 3D, atau animasi, terutama menggunakan Blender 3D, kamu bakal suka channel ini. Isinya seputar tutorial menggunakan software modelling Blender 3D. Ada banyak sekali macam tutorial, mulai dari cara membuat teksture material, cara membuat rambut, cara membuat fog atau kabut, cara membuat laut, dan sebagainya dan sebagainya. Alurnya juga jelas dan gampang diikuti. Yang paling kusuka adalah aksen Australia pada bahasa inggrisnya. Ahahaha

#5. DIY Perks
Dapat dilihat dari namanya, channel ini menyuguhkan video DIY-DIY tentang berbagai macam hal. Mulai dari cara membuat lampu jamur yang indah, sampai merakit PC paling ngga bising. Juga cara memperbaiki hard disk yang rusak agar berfungsi kembali. Ada banyak lagi DIY-DIY yang menarik.
Hanya saja, jangan salahkan dia jika hasil yang kamu bikin tidak seindah bikinannya. ahahaha

Oke that's it. Mereka adalah 5 youtuber favorit ku. Sebenarnya ada banyak lagi yang aku juga suka seperti TechnoBuffallo, AndroidAuthority, CollegeHumor, Veritasium, ViHart, dan lain-lain. Cuma yang paling aku suka adalah yang 5 ini.

Siapa youtuber favorit kamu?



Comments

Popular posts from this blog

[Arduino Project -- 5] -- Using Keypad and LCD Screen at Once to make simple Calculator

Good day. This is my fifth times of my post about Arduino. We've learned about how to create something using Arduino from the very beginning that was just make a simple push button, till we made something more difficult which was creating a temperature censor and displaying the result in the LCD screen. And now, i'm gonna show you how to use a keypad and LCD Screen at once. With these two devices are combined with our Arduino, we are able to make something like a little application. And now, i'm gonna make a simple calculator using them. Stuffs: These are stuffs you are gonna need to prepare An Arduino Uno A BreadBoard Jumper Cables A Keypad A PC which has Arduino App Installed A Potensiometer A Resistor What do we do? First thing we gotta do is to wire our Arduino and keypad as shown below: Actually we dont need the speaker and the led. But I put them when i wired them. And here is my work: It was a little bit confusing i thought. And aft

[Arduino Project-1] -- PushButton Lamp

Apa sih Arduino? Salam, Pada posting kali ini akan menjelaskan tentang tugas kuliah Interaksi Manusia dengan Komputer dan Antar Muka, yaitu membuat lampu push button menggunakan Arduino. Saya anggap pembaca telah mengetahui apa itu arduino. Jika belum tahu, akan saya jelaskan sedikit. Arduino bisa dikatakan sebagai alat untuk membuat sebuah prototye. Kita bisa  membuat apapun (hampir apapun) dengan menggunakan arduino. Seperti membuat sensor panas/dingin,bahkan hingga membuat robot. Arduino sebenarnya diperuntukkan bagi para artist maupun designer yang memerlukan kemudahan dalam merancang produk yang hendak mereka buat. Jadi, untuk menggunakannya tidak diperlukan keterampilan khusus yang tinggi karena di design untuk kemudahan (tentunya setelah tahu dasar-dasarnya). Seperti apa sih Arduino itu? Di bawah ini gambarnya Image Source: https://dlnmh9ip6v2uc.cloudfront.net//images/products/1/1/0/2/1/11021-01a.jpg Arduino ada banyak jenisnya yang bisa dilihat di

[Arduino Project-2] -- Lampu Fade in - Fade out dengan PWM

Good Day, Semoga hari-hari selalu menjadi hari baik bagi kita semua. Masih kesengsem sama Arduino, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan (kalau bisa disebut) mempraktikan cara membuat lampu LED yang bisa nyala terang dan gelap (fade-in / fade-out ) dengan PWM. Yang akan kita lakukan adalah membuat lampu LED berubah tingkat terangnya (brightness). Sebelumnya kita perlu tahu apa itu PWM. PWM atau Pulse Width Modulation adalah teknik yang dilakukan untuk mengubah tingkat ke terang an (brightness) LED dengan cara mengatur waktu delay. Jika kita memberikan delay pada LED dengan Arduino maka lampu tersebut akan berkedip. Akan tetapi jika delay sangat cepat, maka lampu tersebut terlihat tidak berkedip lagi, melainkan kita bisa mengatur tingkat terang (brightness) lampu tersebut. Jika delay yang sangat cepat tersebut diturunkan kecepatannya sedikit, maka yang terlihat adalah brightness lampu yang turun. Begitu pula sebaliknya. Jika membingungkan, Anda tidak perlu mengingatnya. Baiklah